Raman Aji Gelar Kontes Burung Berkicau

  • 03 December 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://ramanaji-lampungtimur.desa.id/upload/2018/12/IMG-20181203-WA0005.jpg

Raman Aji Gelar Kontes Burung Berkicau

Kontes burung berkicau telah di selenggarakan pada tanggal 01 Desember 2018 di lapangan Desa Raman Aji dalam acara memeriahkan HUT Desa Raman Aji yang ke-63. Hobi merupakan salah satu cara mengisi waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Seperti yang di lakukan komunitas pecinta burung berkicau. 

Pecinta burung berkicau ikut dan berpartisipasi bergabung di acara kami dalam memeriahkan HUT RA, dimana masing-masing peserta membawa burung berkicau peliharaannya untuk di ikutkan kontes burung di Lapangan Desa Raman Aji. Lebih menariknya lagi, panitia juga melakukan penjurian untuk menilai burung yang suaranya paling bagus dan di lanjut dengan adanya dorpraise. 

Kontes ini diadakan juga uang pendaftarannya antara Rp 30ribu sampai RP 80ribu tergantung jenis peserta pemainnya. Ada beberapa jenis burung yang diambil bagian diantaranya : Labet Pemula A, Murai RW, Labet Bebas, Kacer RW, Labet Balibu, Lb. Baliku Kades, Murai Kades, Lb. Besi Kades, dll. 

Karena diikuti banyak peserta pecinta burung berkicau, acara ini dimulai siang hari hingga sore hari. Menariknya lagi hadiah bukanlah tujuan utama melainkan tersambungnya tali silaturahmi sesama pecinta burung berkicau se Lampung Khususnya. 

Pada akhir acara, panitia membagikan hadiah dan dorpraise menarik untuk peserta pecinta burung. Intinya yang paling penting adalah keakraban dan menjaga silaturahmi antar sesama pecinta burung dan bisa berbagi ilmu dan pengalaman. "pungkasnya"